PO Kramat Djati

Po. Kramat Djati berawal dari sebuah pemahaman akan pentingnya ketersediaan jasa transportasi umum yang memadai di dalam sebuah negara yang sedang membangun, pada tahun 1968 “Sumber Djaja”, sebuah perusahaan jasa angkutan oplet dan truk di Bandung - Jawa Barat, memulai kiprahnya di bidang jasa transportasi umum berbekal 1 unit bis kelas ekonomi dengan rute Bandung - Jakarta.

Dengan pelayanan pelanggan yang memuaskan dan biaya transportasi yang lebih murah dan cepat maka perusahaan ini semakin maju dan memiliki jumlah armada yang terus bertambah. 

Perusahaan “Sumber Djaja” inilah yang kemudian menjadi cikal bakal berdirinya PO. Kramat Djati.
Kramat Djati kini telah berkembang menjadi perusahaan transportasi yang paling maju dengan sitem penjualan komputerisasi.

PO Kramat Djati
PO Kramat Djati


Sejarah Po Kramat Djati

PO Kramat Jati berdiri pada tahun 1968 oleh Arief Budiman dengan membuka satu jurusan yaitu Bandung - Jakarta. Kemudian pada tahun 1970 menambah lagi jurusan baru yaitu jurusan Jakarta. Pada tahun 1975 membuka jurusan lagi yaitu jurusan Bandung – Merak. Tahun demi tahun perusahaan Kramat Djati semakin maju dan berkembang.
Pada tahun 1986 Kramat Djati membuka layanan baru yaitu dengan adanya bus malam cepat yang menjangkau 3 provinsi jawa tengah, jawa timur dan yogyakarta. Jurusan Bandung - Bali dibuka pada tahun 1990.

Akhirnya, pada tahun 1995 Kramat Djati melakukan perubahan bentuk perusahaan menjadi perseroan terbatas dan menambah nama yaitu menjadi Kramat Djati Asri Sejati. Setelah itu, Kramat Djati juga menembus pasar Sumatera dengan tujuan Lampung, Palembang, Pekanbaru dan Bengkulu pada tahun 1996. Kemudian pada tahun 2000 meperluas pasar kesebelah timur dengan membuka jurusan Bandung – Mataram.

Dengan membuat beberapa perubahan selama 15 tahun terakhir, Kramat Djati berkembang dan meningkatkan kualitas pelayanannya, dimulai dari satu jurusan pada tahun 1968 sekarang telah memiliki 70 jurusan yang menjangkau Bali, Jawa, dan Sumatra. Kramat Djati merupakan salah satu perusahaan yang berkembang pesat dalam bidang industri transportasi. Dengan pengalaman dan dedikasinya kepada masyarakat Kramat Djati senantiasa mengembangkan kualitas layanannya untuk kepuasan pelanggan. Misi dari Kramat Djati ini adalah menjadi perusahaan yang dapat pelayanan transportasi yang terpercaya bagi masyarakat.




LihatTutupKomentar