PO Satria Muda Banyumas Purwokerto

Perusahaan Otobus ( PO ) Satria Muda merupakan perusahaan transportasi darat yang melayani transportasi bus untuk keperluan pariwisata yang beralamat di Karanggayam, Kec: Lumbir, Banyumas, Jawa Tengah.

Bus pariwisata Satria Muda masih satu kepemilikan dengan bus pariwisata BGS Trans yang di rintis oleh bapak Darwoto.

Inilah Sejarah Bus Pariwisata Satria Muda
"SENYUM ANDA ADALAH KEPUASAN KAMI" merupakan motto BGS Trans  Satria Muda
Pak Darwoto, yang akrab disapa Pak Woto mengemukakan bahwa “Usaha itu haruslah pasrah. Tapi bukan sekedar pasrah, harus berusaha mati-matian menggapai apa yang diinginkan dulu. Baru kalo sudah berusaha, pasrahkan aja hasilnya sama yang diatas..”
Nah itu baru yang dinamakan Usaha dahulu baru kemudian bertawakal.

Lanjut Pak Woto dalam obrolan di suatu sore sembari minum secangkir kopi dingin.
Ya, Pak Woto pemilik dari PO. BGS Trans mungkin tak akan mengira, hasilnya kerja keras dan kepasrahannya sama Tuhan telah mengantarkannya menjadi juragan bis dengan jumlah sekitar 20 bus yang semuanya bus besar dengan kebanyakan berbalut bodi Adiputro.

Pak Woto sendiri dulunya bercita-cita menjadi Polisi dan dari kegagalannya menjadi Polisi membuat beliau merantau ke Jakarta dan bekerja sebagai pegawai bank sebelum akhirnya terkena PHK.

Beliau kemudian kembali mencoba bekerja menjadi sopir pribadi, dan dari keuletannya beliau memiliki tabungan  sekitar Rp 40 juta.

Pak Woto mengikuti lelang kendaraan truck. Meski beliau harus menjual telepon genggam, televisi, dan peralatan rumah lainnya, Pak Woto berhasil membawa pulang 1 unit truck.

Truck inilah cikal bakal bus pariwisata BGS Trans. Keuletan dan ketekunan beliau membawa usahanya semakin berkembang dan armada trucknya bertambah menjadi 13 unit.
Kemudian beliau mulai melirik untuk beralih ke bus pariwisata ukuran ¾ atau medium dengan jumlah seat 30 - 35 penumpang.

Pak Woto kemudian menjual beberapa truck-nya untuk membeli 2 unit medium bus Ac untuk pariwisata. Dari 2 unit medium bus ini ternyata hasilnya tak begitu menguntungkan.
Kemudian 2 unit bus ¾ tersebut di jual kembali. Setelah itu beliau 6 unit mobil Elf. Pada akhir tahun 2008, Pak Woto mulai tertarik bus besar.

Beliau lalu menjual seluruh truck dan Elf untuk membeli 2 unit bus besar. Akhirnya dari semua kendaraan lawasnya hanya satu yang disisakan yaitu truck yang beliau dapatkan dari hasil lelang sekaligus cikal bakal usahanya, karena truck itu memiliki sejarah yang tak ternilai harganya.

Usaha Pak Woto semakin maju dan armadanya juga bertambah banyak. Dalam waktu 1 tahun, BGS Trans berhasil menambah armadanya hingga berjumlah 12 unit dan garasinya di Lumbir semakin luas. 

Belakangan BGS Trans Menambah Bus dengan nama " SATRIA MUDA" diambil dari kota Purwokerto yang sering dijuluki Kota "SATRIA" dan "MUDA" yang Mengibaratkan Jiwa Muda Kota Puwokerto jadilah nama "SATRIA MUDA".

Alamat Bus Pariwisata Bgs Trans - Satria Muda :

Karanggayam No. - Rt.01/03, Kel: Karanggayam, Kec: Lumbir, Banyumas, Jawa Tengah 53177
Telf: 085216972023 / 8521-3225000

Gallery Bus Pariwisata :

LihatTutupKomentar